Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Nekat, Seorang fan Lionel Messi Menyusup di laga Real Mallorca vs Barcelona. Begini nasibnya


Mallorca - Nekat, seorang fan Lionel Messi melakukan aksi penyusupan di laga Real Mallorca vs Barcelona yang akhirnya berbuntut panjang. LaLiga berencana membawa masalah ini ke ranah hukum.

Pada Minggu (14/6/2020) dini hari WIB, dalam laga yang berlangsung di Son Moix, seorang fan laki-laki berkostum Timnas Argentina masuk ke lapangan sekitar menit ke-53, saat Barcelona tengah unggul 2-0.

Awalnya, ia menghampiri Jordi Alba, lalu kemudian menghampiri Lionel Messi. Namun petugas keamanan stadion dengan cepat berhasil menangkapnya sebelum ia bisa berswafoto bersama La Pulga.

"Aku sudah merencakanannya sejak tahu laga akan digelar. Aku ingin berfoto dengan Messi dan bertemunya karena dia idolaku," kata fan tersebut sat diwawancarai radio Cadena Cope dilansir dari sport.detik.com.

"Namun karena virus Corona, ia (Messi) tak mau (berfoto bersama)," sambungnya.

Dengan adanya tindakan fan yang nekat tersebut sontak membuat LaLiga kesal. Fans tersebut selain melanggar aturan di mana suporter dilarang hadir dan dalam aksinya tersebut ia pun melanggar protokol kesehatan yaitu tidak memakai masker saat bergerak mendekati para pemain.

Operator Liga Spanyol tersebut dibuat cemas dengan perilaku fan itu. Seandainya fan tersebut mengidap COVID-19, tentu ia akan berpotensi menularkannya kepada para pemain Barcelona dan Mallorca, padahal kompetisi baru saja dilanjutkan kembali.

Karena dianggap melakukan aksi kriminal yang berpotensi mengganggu kesehatan orang lain maka LaLiga akan melakukan tindakan hukum terkait fan tersebut, .

"LaLiga akan melaporkan tindakan kriminal seorang penyusup yang masuk ke lapangan tanpa izin dan melanggar protokol kesehatan serta melanggar perintah petugas keamanan," tulis pernyataan LaLiga.

"Perilaku tersebut jelas mengancam kesehatan orang lain, serta merusak integritas kompetisi," imbuh pernyataan tersebut.

Barcelona kini memuncaki klasemen sementara Liga Spanyol dengan raihan 61 poin setelah memenangi laga tersebut dengan skor 4-0 dan.

Sumber: https://sport.detik.com/sepakbola/liga-spanyol/d-5053464/laliga-polisikan-penyusup-laga-mallorca-vs-barcelona

Berita Terkait: Barcelona, LaLiga, Jadwal Liga Spanyol, Klasemen Liga Spanyol, bein sport 1, Martin Braithwaite, bein sport, barca, live streaming barcelona vs mallorca, Lionel Messi, fan, jadwal barcelona, barcelona vs mallorca, FC Barcelona

Posting Komentar untuk "Nekat, Seorang fan Lionel Messi Menyusup di laga Real Mallorca vs Barcelona. Begini nasibnya"